qori

Tepat ketika matahari kembali ke ujung Barat. Malu-malu cahaya yang terang berlahan bergantikan merah kemudian hitam tidak terlihat. Hembusan angin kemarau masih betah menari kesana-kemari bersama para burung-burung yang kembali ke sarangnya. Sayup-sayup Adzan Maghrib saling bersahutan muncul dari menara RumahNya. Diujung jalan, tampak jelas segerombolan anak berlari-lari kecil menuju sebuah ruangan kosong di barat Masjid. Seragam putih itu lengkap dengan pecis, sarung, dan wajah yang polos bahagia.

“Petang ini, semua santri harus berkumpul di Aula Humaira..‼!, akan ada tamu spesial,” Kata Ustad Danin melui speker pengumuman di Asrama. Hari itu memang akan ada tamu spesial, tamu itu adalah Qari Yossef , Seorang Qori dari Amerika yang sedang Tour Dakwah di Indonesia. Tidak lama berselang semua santri putra dan putri telah berkumpul di Aula untuk Shalat Maghrib berjama’ah.

“Assalamu’alaikum…‼!,” Ucap Qari Youssef, memecah keheningan santri putra dan putri selepas shalat Badiyah Maghrib.
“Wa’laikumsalam”…serentak seluruh santri Menjawab dengan kompaknya.

Salam itu diulang beberaba kali dengan suara yang keras,
Takbiiiir….”, Qari Youssef melanjutkan.
Sambil mengangkat tangan, santripun kompak menjawab “Allahuakbar…Allahuakbar…Allahuakbar”.

Dengan bahasa Arab dang Inggrisnya Qari Youssef melanjutkan Nasihatnya.
“Santri-santri Rumah TahfidzQu, tetaplah kalian semangat menghafal Al-Qu’ran, Jangan pernah berhenti, karena menghafal Al-Qur’an itu mulia. Barang siapa yang menghafal Al-Qur’an, dia akan bersama Allah, dan barang siapa yang bersama Allah dia Pasti akan menang. Dan karena menghafal Al-Qur’an, insyaAllah besuk kalian bisa memberikan mahkota kepada Orang Tua kalian”
Semua santri tersenyum bahagia mendengerakan nasihat itu, seolah-olah para santri baru pertama kali mendegar nasihat itu.
“Siapa yang ingin jadi hafidz Qur’an?”,tanya Qori Youssef.
dan semua santri langsung menyahut “sayaaaaa”.

Adzan Isya’ berkumandang ketika Qari Youssef masih memberikan nasihat-nasihatnya kepada santri. Acara ini akhirnya ditutup dengan Do’a dan Shalat Isya’ berjama’ah yang dipimpin langsung oleh Qari Youssef.

Semoga Allah senantiasa memberkahi kita dan menjaga kita dalam kebaikan.

Leave a Reply