masdar

Pada tanggal 4 September 2013 Rumah TahfidzQu kembali kedatangan tamu yang istimewa, yang ini misinya lain, bukan karena ada peresmian Rumah Tahfidz, akan tetapi Rumah TahfidzQu mendapatkan kehormatan untuk menjadi tempat studi banding Ma’had Tahfiz Sains Darul Muttaqin (MASDAR) dari negara Malaysia.

Ternyata yang menjadikan mereka tertarik untuk studi banding di Rumah TahfidzQu adalah kekaguman mereka akan semangat adik-adik santri Rumah TahfidzQu dalam menghafalkan Al-Quran. Dan,,, kebetulan mereka juga berencana untuk membuat pondok pesantren yang memang akan dikhususkan untuk pendidikan Al-Quran bagi anak-anak. Dan misi mereka kali ini adalah belajar sistem yang ada di Rumah TahfidzQu.

Meskipun berbeda bahasa saat berkomunikasi, akan tetapi tidak menghambat jalannya acara. Akhirnya komunikasi dengan empat bahasa terjadi. Bahasa Arab, Inggris dan campuran Indonesia Melayu pun mewarnai acara tersebut. Sedikit lucu memang karena malah jadi bahasa gado-gado, akan tetapi hal tersebut malah menjadikan suasana menjadi semakin akrab.
Kemudian acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari kedua belah pihak, dan tidak lupa, berfoto bersama dan saling mendoakan satu sama lain. Semoga ukhuwah ini tetap terjaga sampai kapanpun meski jarak yang memisahkan.

Leave a Reply